7 Tips Menurunkan Berat Badan

Advertisement

Menurunkan berat badan bagi sebagian besar orang yang mengalami kegemukan adalah suatu hal yang diharapkan, bahkan menurunkan berat badan dikatakan dapat mengurangi risiko penyakit tertentu, seperti penyakit jantung. Untuk menurunkan berat badan, berbagai macam cara dapat dilakukan, namun hendaknya Anda harus memperhatikan cara mana yang paling sesuai agar tidak merugikan Anda sendiri. Untuk itu silakan Anda cermati tips menurunkan berat badan berikut ini:

Tips Menurunkan Berat Badan #1: Makanlah porsi terkecil makanan, bila tersedia. Bila Anda memilih porsi besar, Anda tidak sadar akan berusaha menghabiskannya, sehingga program menurunkan berat badan Anda akan gagal.

Tips Menurunkan Berat Badan #2:  Minum segelas air putih sebelum makan. Dengan cara ini, perut akan terisi air sehingga nafsu makan Anda dapat dikendalikan.

Tips Menurunkan Berat Badan #3: Olah raga teratur. Untuk menurunkan berat badan, olah raga berperan penting untuk membakar kalori yang menumpuk di dalam tubuh.

Tips Menurunkan Berat Badan #4: Bawa sebotol air di dalam tas Anda untuk mencegah dehidrasi. Fakta mengungkapkan bahwa orang yang dehidrasi akan makan lebih banyak daripada orang yang tidak dehidrasi.

Tips Menurunkan Berat Badan #5: Kurangi makanan yang mengandung gula, lemak, dan garam. Pola makan tinggi lemak dan gula memiliki kalori yang tinggi, hal ini akan menyebabkan kegemukan, apalagi bila tidak diimbangi dengan olah raga teratur.

Tips Menurunkan Berat Badan #6: Perbanyak makanan yang mengandung serat. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang memakan makanan tinggi serat memiliki berat badan yang lebih rendah dibanding orang yang tidak makan serat.

Tips Menurunkan Berat Badan #7: Pilihlah memakan buah utuh daripada jus buah. Kulit buah (yang sering dibuang ketika membuat jus) ternyata bermanfaat untuk menurunkan berat badan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *